1.Pemeriksaan kargo kontainer   

Periksa kondisi kontainer, apakah ada lubang atau retak pada bagian atas, samping dan dinding bagian bawah kargo kontainer. Pintu dan karet sekat pintu kontainer harus berada pada kondisi baik dan dapat ditutup rapat. Juga kargo kontainer harus dalam kondisi kering dan bersih.

Agar periksa kelembaban lantai kayu kargo kontainer jika lantai menggunakan kayu, dan pastikan kelembabannya tidak lebih dari 20%  karena akan meningkatkan risiko basah atau anda perlu meningkatkan dosis atau jumlah unit desiccant atau pengering.
2.Tutup ventilasi udara di dinding kargo kontainer                                                     .

Desiccant berfungsi efektif dalam lingkungan yang tertutup. Jika pintu kargo kontainer tidak ditutup rapat, ada kebocoran pada kargo kontainer, atau ventilasi udara tidak ditutup dengan benar, desiccant atau pengering tidak akan mampu menyerap kelembaban yang terus masuk dari luar. Sehingga agar dipastikan kargo kontainer dalam kondisi tertutup.
3.Periksa kondisi kantung kemasan                                      .

Periksa kondisi kantung kemasan untuk memastikan tidak ada kebocoran atau kerusakan selama pengiriman. Jangan gunakan produk yang ada kebocoran atau kerusakan karena ada  kemungkinan telah terdampak kelembaban.

4.Pemasangan                                                                .

Buka kantong kemasan dan gantung Humiabsorbent desiccant atau pengering pada ring besi di dinding dalam kargo kontainer. Beberapa kargo kontainer yang benar-benar kering seperti baja gulungan, spare part, peralatan rumah tangga, tekstil membutuhkan 6 - 8 unit Humiabsorbent untuk 20 ft dan 8 – 10 unit untuk 40 ft. Untuk sebagian besar kargo kontainer normal membutuhkan  8 - 10 unit untuk 20 ft dan 10 – 12 unit untuk 40 ft. Untuk beberapa barang yang sangat sulit sifat kelembaban pada perjalanan panjang, misalnya furniture, produk pertanian membutuhkan 10-12 unit untuk 20 ft dan 12 – 14 unit untuk 40 ft.

Masukkan dua Unit Humiabsorbent desiccant atau pengering di ruang dekat pintu kontainer.

5.Muat komoditas ke kargo kontainer dan tutup pintu kontainer dengan rapat         .

Tumpuk komoditas atau produk dengan rapi dan pastikan tidak menutupi permukaan desiccant container atau pengering.

6.Penyimpanan .

Simpan desiccant atau pengering yang tersisa dalam kondisi kering dan pastikan tidak ada kebocoran, dengan kondisi kantung kemasan desiccant membungkus rapat.