Humiabsorbent desiccant

Desiccant atau pengering adalah zat higroskopis yang menginduksi atau menopang kondisi kering di sekitarnya dalam kargo kontainer yang tertutup dengan baik.

Humiabsorbent adalah pengering kalsium klorida yang sangat agresif menyerap kelembaban udara, mengurangi kelembaban di dalam kargo kontainer dan menciptakan lingkungan kering di dalam kargo kontainer.

Humiabsorbent adalah penyerap alami dengan unsur pembentuk gel, sehingga produk tersebut aman dan ramah lingkungan.

Jenis - jenis desiccant                                                                             .

Silika gel, kalsium sulfat, kalsium klorida, tanah liat montmorillonit, dan saringan molekul biasanya digunakan sebagai bahan dasar desiccant atau pengering.

Di antara jenis desiccant atau pengering di atas, kalsium klorida yang cukup efektif dalam menyerap kelembaban.

Desiccant atau pengering kalsium klorida ini memiliki sifat antibiotik alami dan efek anti jamur, dan tidak berbahaya bagi manusia bila dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Clay atau tanah liat adalah juga bahan dasar yang populer untuk desiccant atau pengering kemasan.

Clay atau tanah liat ini efektif dalam menyerap kelembaban dan biaya produksi nya cukup rendah. Kelemahannya clay atau tanah liat sebagai desiccant atau pengering adalah akan melepaskan kembali kelembaban tersebut ke sekitarnya pada saat tahap jenuh atau ketika dipanaskan.

Silika gel juga memiliki fitur yang sama dengan clay atau tanah liat yang akan melepaskan kembali kelembaban tersebut ke sekitarnya pada saat tahap jenuh atau ketika dipanaskan.

Kedua duanya silika gel  dan clay atau tanah liat dapat didaur ulang dengan pemanasan pengeringan.

Cara kerja humiabsorbent desiccant                                      .

Humiabsorbent desiccant atau pengering melindungi produk melalui proses yang disebut sebagai adsorpsi. Dimana suatu zat kimia diintegrasikan ke dalam bahan kimia lain, selama adsorpsi, kelembaban ditarik atau diserap kedalam desiccant atau pengering dengan perekatan fisik dan tidak ada perubahan kimiawi.

Humiabsorbent desiccant atau pengering menyerap kelembaban dengan cepat dan menyeluruh, mencegah terjadinya kondensasi selama transportasi dan penyimpanan.

Desiccant atau pengering kemudian mulai menjadi gel sambil terus melanjutkan menyerap kelembaban.

Berapa unit Humiabsorbent desiccant yang dibutuhkan                                   .

Tergantung pada kondisi temperatur kargo kontainer selama perjalanan, panjang perjalanan, dan jenis produk yang dikirimkan. Untuk beberapa kargo yang benar-benar kering, seperti baja gulungan, spare part, peralatan rumah tangga, dan tekstil membutuhkan 6 - 8 unit unit Humiabsorbent untuk 20 ft dan 8 – 10 unit untuk 40 ft. Untuk sebagian besar kargo kontainer normal membutuhkan 8 - 10 unit untuk 20 ft dan 10 – 12 unit untuk 40 ft. Untuk beberapa kargo barang yang sangat sulit sifat kelembaban pada perjalanan panjang misalnya furniture, produk pertanian membutuhkan 10 -12 unit untuk 20 ft dan 12 – 14 unit untuk 40 ft.

Relative humidity (RH) .

Kelembaban relatif mengukur kandungan jumlah uap air di udara. Hal ini dinyatakan dalam persentase berapa banyak kelembaban udara yang mungkin bisa di tahan.

Udara dalam kondisi semakin kering berarti semakin rendah kelembaban relatif, dan semakin basah udara berarti semakin tinggi kelembaban relatif.

Masalah paling utama yang disebabkan oleh uap air atau kelembaban .

Uap air atau kelembaban dalam kargo kontainer atau tempat penyimpanan menyebabkan masalah seperti jamur, karat pembusukan, lumping, retak, dekomposisi, dan kerusakan pada peralatan elektronik.

Dapatkah Humiabsorbent desiccant di pakai ulang                        .

Humiabsorbent desiccant atau pengering adalah sekali pakai penggunaaan, ramah lingkungan, dan bersifat bisa di hancurkan sebagai limbah normal.

about

produk2

abs